Wednesday, July 31, 2013

Foto Nyengir dengan Rambut `Melayang`... Lalu Tersambar Petir! BeritaTerkini




Liputan6.com, California: Sebuah foto diambil di puncak Moro Rock, di Taman Nasional Sequoia, California pada 1975. Menunjukkan sepasang kakak beradik, Michael dan Sean McQuilken yang nyengir, dengan rambut berdiri, mirip efek muatan listrik dari penggaris plastik yang digosokkan ke kepala

Di foto tersebut, Michael masih 18 tahun, sementara Sean masih 12 tahun. Mereka tak menyadari, rambut 'melayang' itu akan diikuti sesuatu yang amat mengejutkan: sambaran petir.

Apa yang terjadi 38 tahun lalu kembali diungkap oleh Michael dalam blognya. Seperti dilansir DailyMail, Rabu (31/7/2013), Michael yang kini berusia 56 tahun ingat betul, saat itu ia tengah mendaki kepuncak Moro Rock bersama dua adillaki-lakinya, Sean dan Jeff, adik perempuannya Mary (15), dan temannya Margie.

Tiba-tiba, suhu udara menurun dan hujan es mulai mengguyur puncak Moro Rock. Michael dan para saudaranya hanya satu-satunya kelompok yang masih mendaki ke puncak.

Tak lama kemudian, mereka menyadari sesuatu yang tak biasa. Rambut mereka tertarik ke udara.

Peristiwa rambut melayang itu karena adanya energi listrik yang kuat di tubuh mereka. Namun, mereka sama sekali tak tahu. Padahal, itu menjadi pertanda alam yang jelas sebelum sambaran petir.

Alih-alih sadar kalau itu adalah peringatan, Michael malah meminta adiknya Mary untuk mengabadikan momen itu bersama adiknya yang lain, Sean.
"Tak lama setelah berfoto-foto, tiba-tiba aku mendengar suara dengungan keras. Tidak, bukan hanya aku, semua orang pasti bisa mendengarnya," tulis Michael dalam blognya pada 6 Januari 2013 lalu.

Lalu, terdengar ledakan yang memekakkan telinga. Pria yang kinimenjadi drummer itu menggambarkan petir itu sebagai cahaya yang paling terang yang pernah dilihatnya, seperti cahaya yang dihasilkan tukang las.

Tak lama kemudian, Michael sadar adiknya, Sean tersambar petir.

"Tubuh adikku limbung, dan memeluk lutut. Tak lama, aku melihat ada asap di punggungnya. Buru-buru aku dekati dia, memeriksa denyut nadi dan pernafasannya. Untungnya, dia masih hidup," tutur pria yang juga berprofesi sebagai dan desainer software itu.

Kemudian Michael memadamkan bara api yang menyebabkan asap di punggung, juga siku Sean. Lalu, dia memapah adiknya menuju parkiran, bergabung dengan pengunjung lainnya yang sudah lebih dulu keluar dari tempat wisata itu.

Sean menderita luka bakar tingkat tiga di punggung dan siku, tapi beruntung karena ia belum sepenuhnya jatuh ke tanah saat petir melanda. Sebab, itu akan membuat situasinya memburuk.

"Awalnya Sean masih sadar, tetapi kemudian ia koma selama 6 bulan. Ironisnya, petir menghanguskan seluruh rambut di tubuh Sean. Setahuku, sejak saat itu rambutnya tak pernah tumbuh lagi."

Sambaran petir hebat juga menyerang beberapa pengunjung lain. Ada pria yang terkena serangan jantung, karena petir membakar bagian tubuh yang dekat dengan jantungnya.
Ada juga pria yang pakaiannya terbakar hingga menyisakan jahitan jaket dan celananya.

Fakta tentang Petir

Badan Pemantau Laut dan Atmosfir atau National Oceanic and Atmospheric Administration (NOAA) pernah membahas khusus tentang petir pada 2005 silam. Petir dikatakan sebagai salah satu penyebab kematian dan cedera di Amerika Serikat.

Kebanyakan orang tak menyadari tindakannya bisa membuatnya tersambar petir. Memakai sepatu karet tak akan menghantarkan petir. Menelepon juga bisa menyebabkan cedera. Berdiri di pohon tinggi juga bisa membuat Anda tersambar petir.

Hujan yang disertai petir berpotensi menghasilkan listrik hingga bisa menyetrum manusia. Mengapa? Titik hujan bersama petir yang jatuhke tanah akan menyerap energi positif dari tanah tersebut. Sementara, manusia sendiri memiliki muatan energi negatif. Jadi, jika energi positif dan negatif itu terus bergesekkan, akan menghasilkan energi listik. Jadi, ketika manusia berjalan saat hujan petir, tak heran mereka bisa tersambar petir.

Sulit membayangkannya? Sebenarnya mudah saja. Tersambar petir itu seperti memasang baterai di jam dinding Anda hingga bisa digunakan. Kedua kutub baterai yang negatif dan positif membuat jarum jam itu bisa bergerak alias ada energi listrik yang menggerakkan jam itu.
Lalu, artinya jika rambut Anda mulai berdiri di ujung selama hujan diiringi petir?

Jika rambut Anda berdiri setelah atau saat hujan petir, itu pertanda buruk. Sebab, energi positif dari tanah meningkat dalam tubuh Anda. Jika tak ingin tersambar, segera masuk ke ruangan. Jangan pernah remehkan sambaran petir. (Ein/Yus)

Petir

Alam selalu ngasih pertanda...

 

YOUR COMMENT