Monday, May 27, 2013

FW: Wow, Ada Meja Treadmill yang Bisa Bantu Anda Langsing Sambil Kerja


 

 

Feed: Wolipop
Posted on: Monday, May 27, 2013 16:46
Author: Wolipop
Subject: Wow, Ada Meja Treadmill yang Bisa Bantu Anda Langsing Sambil Kerja

 

Jakarta - Bekerja dan duduk di kantor lebih dari delapan jam setiap harinya, bisa menimbulkan penyakit yang berbahaya pada tubuh. Sebuah penelitian pun menemukan fakta bahwa orang yang terlalu lama duduk, bisa menyebabkan kematian.

Temuan ini telah ditemukan oleh dr. James Levine, direktur solusi obesitas di Amerika Mayo Clinic. "Duduk berkepanjangan bisa menyebabkan obesitas, hipertensi, kolesterol tinggi, penyakit jantung, kanker, bahkan suasana hati pun memburuk," jelasnya.

Hal ini bisa terjadi karena terlalu banyak duduk membuat Anda jarang bergerak atau beraktivitas fisik. Sehingga, pola hidup menjadi tak sehat, tingkat membakar kalori berkurang dan jumlah enzim untuk menghilangkan lemak jahat dari aliran darah menurun. Dampaknya pun sangat tidak baik bagi tubuh. Yang lebih buruknya lagi, efek jangka panjangnya adalah penyakit yang timbul tak bisa diatasi dengan berolahraga.

Penelitian juga mengungkapkan bahwa wanita yang menghabiskan waktu untuk duduk selama enam jam per-harinya, 40% lebih tinggi berisiko kematian dibandingkan dengan mereka yang duduk selama tiga jam. Sedangkan pria, sebanyak 20%.

Untuk mengatasi hal tersebut, sebuah penemuan unik ini bisa menjadi jawabannya. Di New York dan Los Angeles terdapat meja treadmill yang memungkinkan Anda untuk bekerja sambil berjalan. Kini produk tersebut pun tersedia di UK.

Meja treadmill ini juga ternyata sudah digunakan oleh beberapa perusahaan besar seperti Google, Microsoft dan Hotel Hyatt, serta Marriott. Meja treadmill tersebut dapat membuat Anda berjalan hingga dua mil per-jam.

Rata-rata, orang akan membakar sekitar 100 kalori untuk setiap mil. Untuk menggunakan meja treadmill ini Anda perlu membiasakan diri. Beberapa pekerja yang menggunakan meja treadmil ini mengklaim mereka telah kehilangan berat badan, depresi dan nyeri punggung pun telah sembuh.

(rma/rma)

 

Browser anda tidak mendukung iFrame


View article...

Enclosures:

treadmill.jpg (10 KB)
http://images.detik.com/content/2013/05/27/1133/treadmill.jpg

 

YOUR COMMENT