Monday, May 13, 2013

FW: Pacar Kurang Perhatian & Banyak Pria Baru Mendekati, Harus Bagaimana?


 

 

Feed: Wolipop
Posted on: Monday, May 13, 2013 17:45
Author: Wolipop
Subject: Pacar Kurang Perhatian & Banyak Pria Baru Mendekati, Harus Bagaimana?

 

Jakarta - Saya bingung mau berbicara kepada siapa, akhirnya saya putuskan untuk berkonsultasi di sini. Saya sudah berpacaran selama 6 tahun, awalnya putus nyambung, dan saya memiliki pacar lagi namun ditinggal married, dan saya memutuskan untuk kembali ke pacar saya yang enam tahun berpacaran ini. Saya mulai berpacaran dari SMP. Pacar saya adalah tipe laki-laki overprotektif sedangkan saya adalah tipe cewek yang suka sekali bergaul dan mencari pengalaman. Saya kuliah sambil membuat toko online & menjadi agen asuransi, saya sangat senang dengan pekerjaan saya karena diumur saya yg masih muda sudah memiliki penghasilan.

Akan tetapi lain halnya pacar saya, walaupun sudah saya ajak terjun ke bidang saya yaitu menjadi agen asuransi dia tetap saja overprotektif. Dia tanya apa baju yang saya pakai saat bertemu dgn klien dan siapa saja yang saya prospek. Lama-lama saya risih. Dari dulu pertanyaannya sama saja saat saya pergi kemanapun, bukan keadaan yang ditanya malah baju & siapa orang yang saya temui.

Akhir-akhir ini saya banyak menemui laki-laki hebat, lebih mapan dan mulai menarik perhatian saya. Ini hal yang saya takutkan, saya mulai bosan kepada pacar saya. Apalagi pacar saya yang saya pacari enam tahun ini belum bekerja, tidak pernah mengajak kencan, dan saya yang selalu bayar. Saya yang mentraktir selalu. Tapi orangtuanya sangat baik, orangtuanya pernah meminjami uang buat biaya kuliah saya. Mereka sangat perhatian sekali. Pacar saya juga rela mengantarkan kemana-mana. Tapi dia tidak pernah memanjakan saya dengan memberikan sesuatu, walaupun harga barang itu murah, dia sama sekali tidak peka. Uang jajannya tidak pernah disisihkan buat membelikan saya sesuatu yang membuat saya senang dan merasa spesial (bukan yang mahal). Sedangkan laki-laki yang mendekati saya, sangat perhatian terhadap saya. Apa yang harus saya lakukan ya Mba Ratih? Apa saya berdosa seperti ini? Padahal pacar saya ini sudah banyak membantu jualan saya. Apa saya bisa disebut dengan wanita materialistis, tapi padahal yang aku minta juga bukan barang yang mahal, saya hanya ingin merasa spesial. Apa yg harus saya lakukan? Terima kasih.

(Anette, 21 Tahun)

Jawab:

Hallo Anette..

Kunci utama suatu hubungan adalah komunikasi. Kamu boleh kok untuk mengungkapkan apa yang kamu rasakan kepada pacarmu (tentunya dengantiming dan bahasa yang dapat diterima oleh pacarmu), kamu boleh memberikan informasi kepada dirinya bahwa kamu menginginkan sosok pria yang seperti apa. Setiap orang memiliki karakter dan kepribadian yang berbeda, pacar kamu terlalu overprotektif karena pastinya takut kehilangan kamu, mungkin dia punya pengalaman ditinggal oleh mantan pacarnya. Yang dapat kamu lakukan adalah menunjukkan perilaku bahwa kamu adalah wanita yang setia

Untuk kado, kamu dapat memulainya terlebih dahulu, misalnya kamu membelikan kado kecil kesukaan dirinya dan kamu dapat katakan kalau kamu juga mau diperlakukan seperti itu, mungkin saja ia belum tahu bagaimana memperlakukan kamu dengan baik, jika kamu sudah memberitahukan seperti itu kamu tinggal melihat bagaimana feedbacknya dari pacar kamu. Begitu pula untuk masalah pekerjaan, kamu boleh memberikan ia target untuk mendapatkan pekerjaan agar ia memiliki penghasilan sendiri dan tidak bergantung kepada orangtuanya, sehingga ia dapat mentraktir kamu saat pergi berkencan. Sesekali kamu boleh-boleh saja mentraktir pacar kamu tapi tidak setiap kali kencan karena dengan mentraktir akan melatih dirinya bahwa ia memiliki tanggung jawab sebagai pacarmu. Sehingga harus dibiasakan dari hal-hal kecil.

(eny/eny)

 


View article...

Enclosures:

174325_couplefightmore362.jpg (10 KB)
http://images.detik.com/content/2013/05/13/1465/174325_couplefightmore362.jpg

 

YOUR COMMENT