Thursday, May 9, 2013

FW: Punya Kekasih Sekantor Sulit Tetap Profesional? Pasti Bisa dengan 5 Tips Ini


 

 

Feed: Wolipop
Posted on: Friday, May 10, 2013 11:22
Author: Wolipop
Subject: Punya Kekasih Sekantor Sulit Tetap Profesional? Pasti Bisa dengan 5 Tips Ini

 

Jakarta - Tidak sedikit orang yang belum bisa mengatasi perasaannya ketika sedang ada masalah dengan pasangan. Masalah tersebut kerap kali mempengaruhi pekerjaan atau aktivitas saat di kantor. Bagaimana bila pasangan Anda adalah rekan kerja bahkan satu tim? Tentu sangat berpengaruh terhadap profesionalitas Anda.

Untuk itu, berikut lima hal yang dapat dilakukan agar tetap profesional meskipun punya kekasih satu kantor menurut Wulan Ayu Ramadhani, M. Psi, seorang psikolog klinis dewasa.

1. Tidak Membawa Masalah ke Kantor
Wulan mengatakan, hal yang paling penting dihindari saat pacaran dengan rekan kerja adalah membawa masalah pribadi ke kantor. Banyak wanita yang sedang ada masalah dengan pasangan, pekerjaannya jadi berantakan atau mungkin bisa uring-uringan di kantor. Hal seperti ini tentu mengganggu profesionalitas kerja Anda.

"Kalau misalnya ada masalah selesainnya di luar, buat aku butuh kedewasaan banget lah kalau mau pacaran sekantor," jelas psikolog lulusan Fakultas Psikologi Universitas Indonesia itu.

2. Tidak Menuntut Pasangan Selalu Makan Siang Bareng
Meskipun pacaran di kantor tapi Anda tidak harus selalu makan siang bareng pasangan. Berikan pasangan waktu untuk teman-temannya. Jangan malah marah yang bisa membuat pekerjaannya atau kewajiban Anda terganggu hingga menimbulkan gosip yang tidak sedap.

3. Prioritaskan Pekerjaan
Psikolog yang merupakan salah satu pendiri situs pranikah itu menyarankan agar membuat prioritas pekerjaan. Selesaikan pekerjaan Anda baru membantu pasangan. Jangan sampai tugas Anda malah tidak selesai sehingga dapat teguran dari atasan.

"Mungkin bisa saja ada orang yang saking sering bantuin pacarnya malah jadi pekerjaannya terbengkalai," tutur Wulan.

4. Tidak Selalu Berduaan
Hindari selalu berduaan di kantor dengan pasangan. Selain bisa menimbulkan gosip tidak menyenangkan, Anda juga menjadi kurang fokus dengan pekerjaan. Jangan sampai jalinan cinta Anda malah membuat kinerja kerja menurun.

5. Berikan Waktu Anda di Kantor untuk Bekerja Bukan Pasangan
Saat di kantor, Anda sebaiknya memaksimalkan waktu untuk bekerja. Usai menyelesaikan kewajiban Anda sebagai karyawan baru fokus kepada pasangan. Anda perlu membagi waktu dengan baik agar profesionalitas dengan hubungan tidak berantakan.

(aln/eny)

 


View article...

Enclosures:

112011_love31.jpg (10 KB)
http://images.detik.com/content/2013/05/10/852/112011_love31.jpg

 

YOUR COMMENT