Saturday, August 31, 2013

Presiden SBY Berkunjung ke Kazakhstan, Polandia & Rusia [ BeritaTerkini ]


Minggu, 01/09/2013 02:44 WIB

Mega Putra Ratya – detikNews

Jakarta – Presiden SBY didampingi Ibu Negara Ani Yudhoyono berserta sejumlah delegasi akan berada di luar negeri selama sepekan nanti. Presiden dijadwalkan berkunjung ke Kazakhstan, Polandia dan Rusia.

“Kunjungan ke luar negeri Presiden RI selama 7 hari kali ini memiliki arti strategis bagi kepentingan nasional Indonesia utamanya di bidang ekonomi,” ujar Staf Khusus Presiden Bidang Luar Negeri Teuku Faizasyah dalam pernyataannya, Minggu (1/9/2013).

Serangkaian perjalanan Presiden SBY itu berlangsung pada 1-7 September 2013. Perjalanan dimulai dari kunjungan kenegaraan ke Kazakhstan dan Polandia. Sementara kunjungan kerja ke Rusia dalam rangka menghadiri KTT G-20.

Kunjungan Presiden SBY ke Astana, Kazakhstan dilakukan atas undangan Presiden Nursultan Nazarbayev. Kunjungan tersebut juga merupakan kunjungan balasan terhadap kunjungan Presiden Nazabayev.

Selama di Astana, Presiden SBY akan melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden Nazarbayev. Bidang-bidang kerjasama yang akan dibahas pada pertemuan bilateral tersebut, antara lain terkait kerjasama perdagangan dan investasi, kerjasama ketahanan pangan dan energi, kerjasama sosial budaya, dan kerjasama pendidikan.

Presiden SBY dengan Presiden Nazarbayev juga dijadwalkan akan menyaksikan penandatanganan 5 (lima) Nota Kesepahaman di bidang: (i) ekonomi; (ii) penanggulangan terorisme; (iii) pencucian uang dan pembiayaan terorisme; (iv) kebudayaan; serta (v) pendidikan dan pelatihan diplomatik.

Selain itu, Presiden SBY juga dijadwalkan akan bertemu dengan PM Kazakhstan, Serik Akhmetov dan pelaku bisnis utama Kazakhstan.Next

Ratusan Monyet Liar Menyerang Warga, Akibat Persediaan Makanan Di Hutan Habis. Selengkapnya di “Reportase Pagi Akhir Pekan”, pukul 04.30 – 05.30 WIB, hanya di TRANS TV

(mpr/ahy)

Baca Juga

  • Presiden SBY Kumpulkan Menteri dan Pimpinan Lembaga Bidang Hukum
  • Revolusi Mesir itu Telah ‘Ditelikung’
  • Presiden SBY Setuju di Madiun Didirikan Universitas Negeri
  • SBY Instruksikan Penegak Hukum Kawal Ketat Paket Kebijakan Ekonomi


Foto Video Terkait

  • Presiden SBY Buka Pameran RITech.

  • Presiden SBY Lantik Lulusan IPDN 2013.

  • Presiden SBY Buka Pawai Budaya Nusantara.

  • Jenderal Moeldoko Resmi Dilantik Jadi Panglima TNI

  • Hadang SBY, Mahasiswa Diamankan



Sponsored Link



YOUR COMMENT