Sunday, August 18, 2013

Uni Eropa Peringatkan Mesir [ BeritaTerkini ]


TEMPO.CO, Jakarta – Uni Eropa menyatakan akan meninjau hubungan dengan Mesir jika negara tersebut tidak juga menyelesaikan konflik yang terjadi pasca kudeta Presiden Muhammad Mursi.

Dalam pernyataan seperti yang dilansir Al Jazeera, Ahad, 18 Agustus 2013, Presiden Dewan Eropa Herman Van Rompuy dan Komisi Eropa Jose Manuel Barroso mengatakan bahwa eskalasi lebih lanjut bisa memiliki konsekuensi tak terduga bagi Mesir.

“Panggilan untuk demokrasi dan kebebasan fundamental di Mesir tidak dapat diabaikan, apalagi hanyut dalam darah,” ujar keduanya.

Sebelumnya, sejumlah Pemimpin negara mengecam kekejaman yang terjadi di Mesir. Venezuela, misalnya menarik duta besranya dari Mesir, sedangkan Presiden Prancis Francoise Hollande dan David Cameron Perdana Menteri Inggris meminta Uni Eropa mengutuk kekerasan di Mesir.

Kekerasan berdarah terjadi lagi di Mesir pada Jumat lalu setelah Ikhwanul Muslimin dan kelompok lain di bawah Aliansi Anti-Kudeta Mesir menyerukan protes atas penumpasan pihak keamanan pada pendukung Mursi. Penumpasan yang dilakukan pada Rabu itu telah menyebabkan lebih dari 700 orang tewas.

ALJAZEERA | TIKA PRIMANDARI

Topik Terhangat:

Suap SKK Migas| Penembakan Polis| Sisca Yofie |Konvensi Partai Demokrat| Rusuh Mesir

Berita Terpopuler:

Ada 4 Polisi, Kenapa Bripka Maulana yang Ditembak?

Pengemudi Honda Jazz di Depok Masih Bungkam

BPK Temukan Cost Recovery Ilegal Rp 2,25 Triliun

Begini Cara Penembak Polisi Rampas Motor Satpam

Ini Ciri Penembak Polisi di Pondok Aren



YOUR COMMENT